merek adalah
istilah,nama simbol atau tanda hal – hal tersebut yang dimaksudkan untuk
mengetahui barang atau jasa dari seseorang atau penjual atau sekelompok untuk
membedakan barang dari pesaing lainnya. Diketahui ada 6 variabel merek yaitu:
Atribut yaitu merek meningkatkan atribut tetapi manfaat contohnya, mobil lamborgini mahal dan begengsi untuk sangat tinggi
Manfaat yaitu pelanggan tidak membeli atribut tapi bermanfaat contohnya, mobil membuat saya bergengsi dan di hargai
Nilai
yaitu merek menyatakan nilai produsen contohnya. mobil lamborgini berkinerja
tinggi dan aman
Budaya yaitu merek mewakili budaya tertentu contohnya, budaya jerman adalah terorganisasi dan efisien
Budaya yaitu merek mewakili budaya tertentu contohnya, budaya jerman adalah terorganisasi dan efisien
Kepribadian
yaitu merek mencerminkan kepribadian tertentu contohnya, mengunakan mobil
lamborgini bisa mencerminkan jiwa pepimpin dan berwibawa.
Pemakaian
yaitu merek menunjukan konsumen yang membeli atau menggunakan produk tersebut contohnya, pemaikaian lamborgini
diasosiasikan oleh pejabat pejabat tinggi.
Ada lima langka untuk membangun merek
pribadi yang sangat kuat :
1.
Temukan target anda
2.
Kenali persaingan anda sebenarnya
3.
Temukan poin perbedaan anda
4.
Tulis pernyataan merek pribadi anda
5.
Ciptakan rencana merek pribadi anda dalam
pemasaran
Merek dan brand harus direncanakan dengan cermat karna brand
juga bisa menjadi identitas,cerminan dari visi, kesungguhan, dan komitmen dari
pelaku usaha atau pemiliknya.
Unsur dasar penunjang merek atau brand adalah pemilihan
warna ( warna yang minim dan pilihan warna dasar menentukan kesan pertamma ) bentuk
dan jenis huruf serta nama yang baik.
CONTOH MEREK ATAU BRAND :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar