Selasa, 12 November 2013

MEREK DAN BRAND

merek adalah istilah,nama simbol atau tanda hal – hal tersebut yang dimaksudkan untuk mengetahui barang atau jasa dari seseorang atau penjual atau sekelompok untuk membedakan barang dari pesaing lainnya. Diketahui ada 6 variabel merek yaitu:

 Atribut yaitu merek meningkatkan atribut tetapi manfaat contohnya, mobil lamborgini mahal  dan begengsi      untuk sangat tinggi
Manfaat yaitu pelanggan tidak membeli atribut tapi bermanfaat contohnya, mobil membuat saya bergengsi   dan di hargai
      Nilai yaitu merek menyatakan nilai produsen contohnya. mobil lamborgini berkinerja tinggi dan aman
Budaya yaitu merek mewakili budaya tertentu contohnya, budaya jerman adalah terorganisasi dan efisien
     Kepribadian yaitu merek mencerminkan kepribadian tertentu contohnya, mengunakan mobil lamborgini bisa mencerminkan jiwa pepimpin dan berwibawa.
  Pemakaian yaitu merek menunjukan konsumen yang membeli atau menggunakan produk tersebut contohnya, pemaikaian lamborgini diasosiasikan oleh pejabat pejabat tinggi.


Ada lima langka untuk membangun merek pribadi yang sangat kuat :
1.       Temukan target anda
2.       Kenali persaingan anda sebenarnya
3.       Temukan poin perbedaan anda
4.       Tulis pernyataan merek pribadi anda
5.       Ciptakan rencana merek pribadi anda dalam pemasaran

Merek dan brand harus direncanakan dengan cermat karna brand juga bisa menjadi identitas,cerminan dari visi, kesungguhan, dan komitmen dari pelaku usaha atau pemiliknya.
Unsur dasar penunjang merek atau brand adalah pemilihan warna ( warna yang minim dan pilihan warna dasar menentukan kesan pertamma ) bentuk dan jenis huruf serta nama yang baik.

CONTOH MEREK ATAU BRAND :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar