BUKU PRINSIP-PRINSIP PERIKLANAN DALAM PERSPEKTIF GLOBAL KARANGAN MONLE LEE & CARLA JOHNSON
Media Cetak
Setiap media periklanan memiliki karakteristik dan keunggulannya sendiri yang unik. Para pengiklan berupaya memilih media dan sarana-sarana yang karakteristiknya sesuai dengan produk yang diiklankan dan yang akan memajukan citra produk. Banyak majalah mampu memproduksi iklan-iklan dengan ketepatan warna yang sempurna, dan secara spesifik menarget pasar-pasar khusus. Majalah online menjanjikan sebagai sebuah ajang masa depan dengan ketepatan warna dan penargetan spesifik yang sama. Koran harus menyerahkan posisi terdahulunya sebagai media periklanan A.S terkemuka, namun tetap menjadi sebuah kekuatan di pasar. Periklanan cetak dimasa depan sepertinya akan muncul online, secara simultan dengan publikasi-publikasi cetak atau berdiri sendiri.
Media Siaran
Media siaran meliputi televisi dan radio. Para pengiklan telah semakin mengeluarkan banyak dan bagi media siaran pada tahun-tahun terakhir terutama karena pertumbuhan industri siaran. Sebagian besar pertumbuhan tersebut berasal dari televisi, khususnya kabel. Para pakar memperkirakan bahwa web tv akan menjadi sebuah media periklanan yang penting di masa depan. Baik radio maupun televisi memberikan kelebihan dan kekurangan kepada para pengiklan yang harus di pahami ketika membuat keputusan-keputusan periklanan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar