Rabu, 13 November 2013

PROSES PERIKLANAN DAN PERANCANAAN PEMASARAN

BUKU PRINSIP-PRINSIP PERIKLANAN DALAM PERSPEKTIF GLOBAL KARANGAN MONLE LEE & CARLA JOHNSON

Proses Perencanaan Pemasaran dan Periklanan
    
Kesuksesan pemasaran bergantung pada perencanaan seksama. Rencana pemasaran melibatkan 3 tahap:
1. Analisis situasi
2. Pengembangan tujuan-tujuan pemasaran
3. Pengembangan strategi pasar
Rencana periklanan melibatkan analisis situasi-situasi internal dan eksternal pperusahaan, penentuan tujuan-tujuan periklanan, pengembangan dan pelaksanaan strategi kreatif, pengembangan dan pelaksanaan strategi media, serta evaluasi efektifitas periklanan. Tentu saja keputusan-keputusan anggaran dalam banyak segi, merupakan keputusan yang terpenting di buat oleh para pengiklan.

Aspek Kreatif dan Periklanan
     
Periklanan adalah sebuah seni sekaligus ilmu. Seni nya berasal dari penulisan, perencanaan dan produksi. Ilmu nya berasal dari pemikiran dan perencanaan strategis, termasuk riset. Spesialis atau tim kreatif pertama-tama harus berurusan dengan masalah pengembangan sebuah konsep. kemudian spesialis atau tim ini harus merencanakan strategi kreatif, menentukan daya tarik yang tepat, dan memilih gaya eksekusi. Pada tahap ini, para copywriter umum nya bekerjasama dengan tim produksi atau artistik untuk menciptakan iklan aktual. Dari awal hingga akhir, proses penciptaan iklan melibatkan banyak keputusan yang memerlukan pemahaman tentang produk maupun konsumen, demikian pula dengan pengetahuan tentang berbagai format dan media.
STRUKTUR PROSESPEMASARAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar