Rabu, 13 November 2013

PERIKLANAN

KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU

DI AMBIL DARI BUKU PERIKLANAN KARANGAN MORISSAN, M.A

Pengertian Pemasaran
     
Apakah pemasaran itu? Pengertian pemasaran yang paling populer adalah penjualan. Pengertian lain  mengenai pemasaran adalah segala kegiatan yang terkait dengan iklan atau penjualan secara eceran. Pemasaran adalah suatu konsep yang menyangkut suatu sikap mental, suatu cara berpikir yang membimbing anda melakukan sesuatu yang tidak selalu menjual benda tetapi juga menjual gagasan-gagasan, karier, tempat (pariwisata, rumah, lokasi industri), undang-undang, jasa (pengangkutan, penerbangan, pemotongan rambut, kesehatan), hiburan (pertunjukan, perbandingan-perbandingan), dan kegiatan-kegiatan nirlaba seperti yayasan-yayasan sosial dan keagamaan.

Relationship Marketing
    
Relationship Marketing adlah upaya untuk melibatkan, menciptakan, mempertahankan, dan mendorong hubungan jangka panjang dengan para pelanggan dan juga pihak-pihak lainnya untuk keuntungan bersama. Lalu di dalam banyak perusahaan menerapkan apa yang disebut dengan penyesuaian massa atau mass customization artinya perusahaan memproduksi dan mengirim suatu barang atau jasa yang sesuai dengan kebutuhan khusus dari setiap individu pelanggan namun dengan biaya produksi yang rendah.


Komunikasi Pemasaran Terpadu
     
Perusahaan-perusahaan mulai bergerak menuju proses yang disebut dengan komunikasi pemasaran terpadu atau integrated marketing communications (IMC), yang mencakup upaya koordinasi dari berbagai elemen promosi dan kegiatan pemasaran lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar